Penyebab Pasang Backlink Tapi Peringkat Diam Di Tempat

People using search box for query, engine giving result. Free Vector

Hal tersebut akibat beberapa faktor yang membuat pemasangan backlik tidak mendongkrak rankik website anda, berikut beberapa hal yang perlu di perhatikan yang sudah dewa backlink rangkumkan untuk kalian semua.

Relevansi Lemah
Untuk mereka yang peringkatnya diam di tempat seringkali yang menjadi masalah ialah relevansi dari halaman. Mau seberapa tidak sedikit pun kamu memasang backlink andai relevansi yang menjadi masalahnya, maka backlink tidak akan menunjukkan hasil.

Poin backlink yang masuk seperti menantikan di depan pintu sampai kamu memperbaiki masalah relevansi ini. Untungnya poin-poin ini tidak hilang dan melulu menunggu penyesuaian saja dari anda.

Masalah relevansi ini seringkali berupa judul yang tidak mengedepankan kata kunci, atau kepadatan keyword terlalu rendah sampai-sampai Google berpikir halaman kamu lebih konsentrasi ke urusan yang lain.

Tidak Melakukan Update
Masalah umum lainnya ialah website kamu tidak rutin mengerjakan update sementara pesaing lainnya memiliki halaman terindeks yang lebih tidak sedikit dan rutin mengerjakan update. Selama ini situs yang menghadapi pesaing dengan jumlah halaman besar seringkali tidak bakal mengalami eskalasi peringkat andai tidak berjuang melakukan update yang berkala.

Optimasi Halaman Yatim
Yang dimaksud dengan halaman Yatim ialah halaman yang tidak menemukan internal link dari halaman lain. Jika kamu memasang backlink ke halaman laksana ini, maka poinnya bakal mengalir ke halaman beda yang linknya terpasang di header dan sidebar. Poin yang tersebar dari halaman ini tidak bakal kembali ke halaman yang dioptimasi, sebab tidak terdapat link di halaman beda yang dapat menjadi jalur balik.

Biasanya halaman yang dioptimasi memiliki link di sidebar atau di menu header, karena seringkali halaman yang dioptimasi ialah halaman yang urgen dari situs tersebut. Jadi bila kamu mengoptimasi backlink suatu halaman, maka usahakan linknya dapat terpasang di sidebar.

Terlalu Banyak Internal Link
Sudah adalahdasar dari algoritma Google guna membagi poin ke masing-masing halaman yang terhubung oleh link. Jadi semakin tidak sedikit jumlah halaman yang mesti dialiri backlink, maka nilai poin rata-rata di masing-masing halaman bakal semakin rendah.

Bagi kamu yang baru mengawali optimasi situs lebih direkomendasikan supaya membatasi jumlah internal link di dalam halaman supaya tidak melebih 50 link.

Hal beda yang perlu diacuhkan dari internal link ialah jumlah kata yang ditambahkannya di dalam halaman. Jika halaman website kamu mempunyai 200 internal link, dan masing-masing internal link menggunakan teks jangkar sepanjang 3 kata; maka internal link tersebut akan meningkatkan 600 kata yang bisa jadi akan salinan di seluruh halaman. Jika konten utama di masing-masing halaman paling minim, maka ini bakal menjadi masalah.

Masalah beda dari internal link ialah terlalu tidak sedikit internal link di menu header. Terkadang ada situs yang memasang begitu tidak sedikit kategori dan sub kelompok dalam link header, sampai-sampai 100 kata kesatu di dalam masing-masing halaman bakal duplikat.

Pasang Backlink Tapi Peringkat Malah Turun?
Jelas sekali terduga utamanya ialah anda melakukan kekeliruan dalam pemasangan backlink sampai-sampai website kamu tertangkap algoritma Google ataupun manual penalti. Jadi pada saat kamu melakukan pemasangan backlink pastikan itu pelbagai dalam segala hal; baik tersebut nama domain, platform, kata kunci, narasi, dll.

Tersangka kedua ialah halaman yatim. Bisa saja kamu mengoptimasi halaman yang sebelumnya masih diperlihatkan di homepage pada ketika pengindeksan terakhir; tetapi pada ketika dioptimasi halaman ini sudah terbit dari index homepage.

Jika situasi ini yang terjadi, maka pada ketika Google merayapi backlink dan mendatangi ulang halaman ini … mereka akan mengejar bahwa halaman ini telah yatim. Jadi posisi mula akan diturunkan. Tapi ini masalah yang dapat diatasi dengan memasang link mengarah ke halaman ini di menu header atau sidebar.

Biasanya ini terjadi pada situs yang telah berumur dan lama tidak dioptimasi. Jadi halaman yang dioptimasi menjaga reputasi lamanya. Pada ketika mendapatkan backlink segar, maka semua poin pada situs ini bakal dihitung ulang. Tapi masalah ini pada umumnya dapat diselesaikan dengan sejumlah perbaikan onpage (tergantung masalah pada situs tersebut)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *